Transportasi, Wisata & Oleh-oleh Kota Metro Lampung

Hallo Mas ojekers, Apakah Saat ini kamu sedang atau akan mengunjungi Kota Metro Lampung, kami ucapkan selamat datang di kota metro lampung. Sebelum Saya ajak berkeliling Kota metro dengan Masojek.com kamu wajib salah satu kota besar di provinsi Lampung ini ya. Let’s come :

Tentang

Metro adalah kota terbesar kedua di provinsi Lampung. Kota dengan luas 6.800 hektar ini terletak di sebelah utara provinsi Lampung dan berjarak 45 km dari kota Bandar Lampung. Penduduk Metro beragam lho sangat majemuk, terdiri dari berbagai etnis seperti Jawa, Minang, Lampung dan Tionghoa. Mereka mampu hidup berdampingan selama beberapa generasi. Keragaman etnis di Metro berimbas pada keragaman dan keunikan seni dan budaya.

Fasilitas umum seperti fasilitas pendidikan dan kesehatan cukup memadai. Metro memiliki 12 perguruan tinggi dan ratusan sekolah dari jenjang taman kanak-kanak hingga sekolah menengah dan kejuruan. Di bidang kesehatan, Metro menyediakan 3 rumah sakit, beberapa klinik dan balai kesehatan.

Sejarah Metro

Sejarah kota Metro berawal dengan dibentuknya induk desa yang dinamakan Trimurjo pada tahun 1936. Desa Trimurjo dibangun Pemerintah Hindia Belanda untuk menampung para pekerja dari Pulau Jawa.

Pada bulan April 1936, para pekerja dari Pulau Jawa mulai berdatangan. Mereka menebang pohon-pohon besar untuk membuka lahan sebagai tempat tinggal dan lahan pertanian. Pertumbuhan ekonomi di Desa Trimurjo berkembang pesat seiring dengan dibukanya transportasi ke berbagai wilayah di sekitarnya.

Pada tanggal 9 Juni 1937, Desa Trimurjo berubah nama menjadi Metro. Metro berkembang semakin pesat menjadi kota kabupaten yang sekarang ini kita kenal sebagai Kota Metro. Tanggal 9 Juni ditetapkan sebagai hari jadi Kota Metro.

Cara ke Metro

Perjalanan ke Metro bisa dicapai dengan tiga cara yaitu: melalui laut, udara dan darat. Jika kamu melakuakan perjalaan dari kota bandar lampung, kamu bisa menggunakan Masojek untuk diantar sampai ke kota metro. dengan tarif yang sangat terjangkau hanya Rp.2500/Km.

Transportasi di Metro lampung

Transportasi di kota Metro dilayani oleh bus dan angkutan kota (angkot). Kamu juga bisa naik masojek.com di kota metro, karena saat ini masojek sudah ada di kota metro. untuk naik masojek.com kamu bisa langsung kunjungi website masojek.com dan hubungi call center masojek.com

Objek Wisata di Metro Lampung

Metro memiliki beberapa objek wisata menarik. Berikut ini adalah beberapa objek wisata menarik di Metro:

  1. Taman Merdeka
  2. Dam Raman
  3. Taman Palem Indah
  4. Gua Warak

Bagaimana tertarik untuk mengunjungi kota metro, dan berkeliling di kota metro Lampung? Kami masojek.com senantiasa memberikan pelayanan terbaik untuk layanan antar, Food Delivery, Kirim Barang, Belanja dan Belanja obat/medicine di wilayah Bandar Lampung & Kota Metro. Segera Hubungi Kami Call Center